KNM Part 3

on Minggu, 13 Oktober 2013

Hallo brother sister.. kembali bersama Aditya yudhistira disini ...
ya, kali ini gue bakal cerita tentang pengalaman gue di KNM lagi. setelah kemaren kemaren gue bikin postingan tentang hal yang sama, berarti sekarang ini adalah Part Ke 3 nya.. ya ini seluruh kegiatan dan juga akhir dari cerita ini.. penasaran?? yuk cekibrot...!!

ya, sambil nulis gue di temenin nyokap yang lagi dengerin lagu dangdut nya Rita sugiarto - tersisih dan suara gemericik dari penyanyi dangdut lainnya.. sekarang zaskia gotik brooo.... asek asek woy... hahaha

balik ke cerita ahh... nah, di KNM ini gue cukup banyak kegiatan, dari mulai tidur sampai tidur lagi. kebanyakan kegiatan yang gue dan temen temen gue lakuin itu mencari info, berbagi ilmu dan apapun yang bisa kita bagi buat teman teman kita di Desa dimana gue di tugaskan.
salah satu kegiatan nya sih kita kasih nama KUPAT.. apaan sih tuh?? Kupat itu kepanjangan dari Kursus Cepat yang gue dan temen temen gue usung buat anak anak SD di disekitar posko. yang gue salut, antusiasme dari anak anak disana sangat luar biasa. mereka selalu datang setiap hari untuk belajar, mengobrol dan becanda becanda gitu. salut banget deh gue.. apalagi pas ada pembelajaran tentang komputer, antusias banget mereka. 
selain itu juga ada pemberdayaan komputer buat aparat desa, nah itu di usung sama temen gue yang dari Fasilkom, intan namanya. kami mencoba memberdayakan komputer untuk desa agar aparat desa bisa menggunakan komputer.. intinya sih gitu.
selain hal hal diatas juga masih banyak lagi.. yang menarik itu perjuangan untuk melaksanakan peringatan hari jadi kabupaten karawang. hadeeuuhh itu mah bikin pusing.. nyari duit nya sih yang bikin pusing mah.. haha. bayangin aja, dengan dana pas pasan kita bisa dah ngadain tuh acara.. nih ada pict nya... cekibrot..

 Ini Lomba Makan Opak. (hehehe)

 Lomba Tarik Tambang

Ini gue lagi eksis.. (hahaha) :v

selain lomba di atas, kita juga ngadain lomba Pildacil, MTQ ama adzan.. dan alhamdulillah semua selesai dan berjalan dengan lancar.
kita juga patut berterimakasih kepada para aparat desa yang udah membantu dan mengijinkan setiap kegiatan kita dan ada 1 orang lagi yang sangat membantu dan menjaga kita. kang Damin.. ya dia itu udah kayak sodara sendiri. setiap kegiatan pasti ama dia dibantuin. pokoknya best banget dah... dan juga terimakasih juga buat pemuda pemuda banteng ompong diantaranya, malik, obang, unyul, dan lainnya.. yang udah nemenin tiap malem, ngejagain dan merasa aman di sana.. keren keren banget pokoknya..

itulah gue dan KNM gue, mudah mudahan bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga dan pembelajaran yang mantap untuk kehidupan kita nantinya di masyarakat..

0 komentar:

Posting Komentar